Takut Dan Khawatir Pasanganmu Selingkuh? Lakukan Hal-hal Ini Untuk Mencegahnya

Mencegah pasangan selingkuh - Hubungan asmara memang indah. Tapi jangan salah, asmara juga memiliki banyak sisi pahit. Salah satunya adalah pengkhianatan atau yang lebih akrab disebut perselingkuhan. Siapa sih yang ingin diselingkuhi? Tentu saja tidak ada yang mau, ya. Jika kamu terhantui dengan perasaan takut akan perselingkuhan, yuk simak hal-hal untuk mencegahnya versi Arimpi.com.

Mencegah pasangan selingkuh
Ngerinya rasa khawatir ini via www.dailymailco.uk

1. Jangan menggenggamnya terlalu erat

Mencegah pasangan selingkuh
Seerat apapun kamu memegangnya, akan lepas juga via dreamstime.com
Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa 'Jangan terlalu erat menggengam pasir'. Lalu apa hubungannya dengan mencegah perselingkuhan? Hubungannya, pasanganmu diibaratkan adalah pasir dan jika kamu mengenggamnya terlalu erat, maka bukannya tetap di tangan malah akan lepas dan pergi. Jadi kesimpulannya, jangan terlalu mengekang pasanganmu. Berangkat dari rasa tidak nyaman karena terlalu dikekang, pasangan bisa punya niatan untuk mencari sosok lain, loh.

Jadi, berilah kebebasan yang bertanggung jawab. Artinya, izinkan pasangan kalian melakukan hal yang mereka suka jika dalam batas wajar dan baik tentunya. Tetapi, ingatkan bahwa ada kamu di hatinya. Contoh sederhannya, silakan saja bermain game online asal jangan lupa untuk memberitahu dan menyiapkan waktu khusus untuk quality time bersama setelahnya. Dengan begitu, pasangan kalian tidak akan merasa terkurung.


2. Berilah kepercayaan penuh, tetapi jika disalahgunakan jangan harap lagi ada kesempatan kedua

Mencegah pasangan selingkuh
Berilah kepercayaan yang tegas via pinterest.com
Masih berkaitan dengan pepatah, jika kamu mempunyai hubungan yang tidak didasari rasa saling percaya yang kuat, maka sama saja seperti 'Membangun istana pasir di tepi pantai'. Akan gampang roboh ketika terkena sapuan ombak laut. Apa tidak capek sih ketika kamu mempunyai perasaan curiga terus menerus? Bukannya malah merasa nyaman, pasanganmu justru akan merasa gerah karena rasa curigamu yang berlebihan.

Jika pasangan pergi ke suatu tempat tanpa dirimu dan ada pikiran berlebihan seperti 'Benarkah dia benar-benar ke tempat itu, atau jangan-jangan itu hanya alasan untuk menemui orang lain?' misalnya. Waspada itu memang penting, tetapi jika paranoid berlebihan juga tidak baik untuk hubunganmu.

Dasar dari sebuah hubungan adalah kepercayaan. Berilah kepercayaan sepenuhnya. Namun, jika kepercayaan itu telah disalahgunakan, jangan segan untuk tegas. Akhiri saja. Meski semua orang berhak memiliki kesempatan kedua, tetapi jika pasanganmu telah melakukan perselingkuhan, akan ada kecenderungan adanya perselingkuhan selanjutnya.


3. Biasakan adanya keterbukaan 

Mencegah pasangan selingkuh
Bicarakan apapun, jangan sungkan via www.rd.com
Hal terpenting selanjutnya setelah kepercayaan adalah komunikasi yang baik. Perselingkuhan berawal dari kebohongan-kebohongan kecil yang akhirnya menjadi kebohongan besar dengan berujung pengkhianatan. Lakukan hal mudah dengan memberitahukan apa saja yang kamu dan pasanganmu lakukan tiap hari. Dengan adanya komunikasi tersebut, rasa khawatir akan dapat diminimalisir.

Biasakan hal ini jika kamu belum menerapkannya. Segala sesuatu pasti dapat dimengerti lewat komunikasi yang baik. Jadi jangan ragu dan masih main 'kode-kode'an saja ya. Kode-kodean tidak akan membuat komunikasi kalian berjalan lancar. Yang ada malah dapat memicu kesalahpahaman, lalu timbulah kebohongan-kebohongan yang berujung perselingkuhan.


4. Kenalilah tanda-tanda kebohongan sejak awal, jangan sampai terlambat

Mencegah pasangan selingkuh
Waspada dengan indikasi kebohongan via angelorum.co
Pada pembahasan di atas, telah dijelaskan untuk memberi kebebasan tetapi harus tetap bertanggung jawab. Meski tidak perlu terlalu curigaan terhadap pasanganmu, tetap saja kamu harus pintar-pintar mengenali adanya indikasi kebohongan.

Jika pasanganmu mulai mem-password handphone-nya dan tidak memberitahunya kepada kamu, maka kamu patut curiga. Apalagi ketika bersama denganmu, dia malah asik dengan handphone-nya. Dan ketika kamu ingin tahu apa yang dia lakukan, pasanganmu malah mengelak atau tidak menunjukannya, maka kamu juga harus curiga. Jika tidak ada yang disembunyikan, maka tidak ada rahasia antara kalian berdua, bukan?

Dan ketika pasanganmu sering pergi mendadak dengan alasan tugas sekolah, kuliah, atau tugas kerja dalam kurun waktu yang konstan dan tidak sesuai jadwal biasanya, kamu juga wajib waspada. Ikuti intuisimu. Coba selidiki apa benar begitu. Bukan bersikap posesif berlebihan, tetapi lebih untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya perselingkuhan. Ingat ya, perselingkuhan bisa berawal dari kebohongan-kebohongan kecil yang tidak kamu sadari sebelumnya.

Itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah adanya kemungkinan perselingkuhan. Jangan takut dan khawatir, jika kamu telah yakin pasanganmu bisa menjaga kepercayaan darimu, maka santai saja. Tetapi jika dia telah menunjukan gejala-gejala tidak beres, kamu wajib waspada dan mengambil langkah tegas ya. Good luck.

0 Response to "Takut Dan Khawatir Pasanganmu Selingkuh? Lakukan Hal-hal Ini Untuk Mencegahnya"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel