Merasa Tertekan Karena Banyak Masalah Dalam Kehidupan? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya

Cara mengatasi rasa tertekan karena masalah kehidupan - Kehidupan memang beragam rasanya. Kadang pahit, manis, asam, atau campuran dari semuanya. Masalah timbul untuk membuat hidup kita lebih berwarna dan biasanya, rasanya ada pahit-pahitnya gitu. Nah, jika kalian sedang mengalami pahitnya tekanan dalam pekerjaan, sekolah, lingkungan, keluarga, atau pergaulan pasti berat sekali, bukan? Rasanya hidup seperti berada di bawah tekanan. Untuk melakukan apapun juga tidak enak. Jika sudah tidak kuat menahannya, akan timbul rasa depresi yang justru sangat membahayakan. Jangan khawatir, Arimpi.Com punya tips untuk mengatasi rasa tertekan karena masalah kehidupan. Penasaran? Yuk langsung saja simak.

Cara mengatasi rasa tertekan karena masalah kehidupan
Tertekan seperti ada batu besar yang menimpa via fr.fotolia.com


1. Jangan biasakan menumpuk masalah atau stres

Cara mengatasi rasa tertekan karena masalah kehidupan
OMG! Kenapa semua menumpuk begini via fr.fotolia.com
Kalian pasti pernah mengalami masalah bukan? Entah itu di tempat kerja, sekolah, kuliah, keluarga, dan bahkan lingkungan. Hal ini memang sangat wajar, namanya juga hidup. Jika tidak ada masalah ya jangan hidup. Itu istilah ekstrimnya sih. Masalah ini yang menyebabkan timbulnya stres yang berujung pada rasa tertekan.

Nah ketika datang satu masalah, biasakan untuk menyelesaikannya. Jangan terlalu cuek sampai akhirnya tidak menyelesaikan masalah. Bukannya malah akan bagus, kalian akan semakin pusing ketika masalah lama tertumpuk masalah baru.


2. Istirahatkan pikiran sejenak

Cara mengatasi rasa tertekan karena masalah kehidupan
Bawa santai saja dulu, semua pasti ada penyelesaiaannya via fr.fotolia.com
Perasaan tertekan biasanya datang dari masalah yang bertumpuk, dan lama-lama menggunung karena tidak cepat diselesaikan saat masalah itu masih sedikit. Jika sudah merasa sesak dan tidak dapat memikirkan penyelesaian apapun, hal yang bisa kalian lakukan adalah mengistirahatkan pikiran sejenak. Tenang dan buat semuanya menghilang dulu dari kepala.

Setelah semua menghilang, barulah kalian pikirkan penyelesaian persoalannya. Jangan saat pikiran kacau malah memaksa untuk mencari jalan keluar ya, yang ada malah penyelesaian masalahnya tidak maksimal dan bahkan memunculkan masalah baru. Karena otak manusia punya batas untuk berpikir, jadi jangan memaksanya terlalu keras. Kasihani otak kalian.


3. Hilangkan rasa tertekan dengan melakukan apa yang kalian sukai

Cara mengatasi rasa tertekan karena masalah kehidupan
Suka traveling? Boleh juga untuk menghilangkan rasa tertekan loh via www.hostelsclub.com
Ketika sudah terlanjur menumpuk masalah, terbitlah stres. Jika sebelumnya telah dijelaskan untuk menghadapi masalah yang belum menumpuk, kali ini adalah cara untuk mengatasi stres yang juga sudah terlanjur menumpuk.

Caranya sangat mudah. Lakukan apa yang kalian sukai selama itu positif ya, tentunya. Contohnya, jika kalian suka traveling, maka traveling saja untuk menghilangkan stres. Jika kalian suka menyanyi, ya lakukan saja. Kalian bisa melakukannya di kamar atau di manapun yang sekiranya nyaman. Hal ini sangat berguna untuk menghilangkan stres loh.


4. Makan atau minum yang bisa menjadi mood-booster


Cara mengatasi rasa tertekan karena masalah kehidupan
Hello mood-booster, bye bye perasaan tertekan via articles.mercola.com
Selain melakukan hal yang dapat menghilangkan stres, langkah selanjutnya untuk membuang jauh-jauh rasa tertekan akibat masalah adalah mengonsumsi minuman atau makanan yang ampuh sebagai pengembali suasana hati atau yang lebih kekinian disebut mood-booster.

Jika sudah banyak masalah, stres pun datang. Jika sudah stres hingga menyebabkan rasa tertekan, yang akan mengintai berikutnya adalah datangnya penyakit. Mengerikan sekali ya tentunya. Jadi untuk mencegah dari berbagai hal tersebut, makan dan minumlah sesuatu yang baik dengan takaran yang pas pula. Jangan dijadikan alasan untuk membabi buta menikmati makanan secara tidak terkontrol. Itu sama saja membuat masalah baru.


Bagaimana? Mudah ya, untuk menghilangkan rasa tertekan karena masalah dalam kehidupan? Jadi, jangan sampai membiarkan perasaan tertekan menghantui. Praktekkan cara-cara mudah tersebut dan ucapkan selamat tinggal untuk perasaan tertekan. Meskipun begitu, kalian tetap harus menyelesaikan permasalahan itu ya jika perasaan tertekannya sudah hilang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel