Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Cara mendapatkan penghasilan tambahan melalui smartphone androidDi era yang serba internet ini, keberadaan smartphone berbasis android tentu sudah menjadi hal yang penting. Banyak orang yang sudah menggunakannya, bahkan mungkin termasuk kamu. Entah itu yang mahal harganya ataupun yang terjangkau, bentuknya lebar atau kecil, semua seakan menjadi benda wajib buat kamu miliki.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android
Smartphone android kamu bisa menghasilkan uang via vulcanpost.com

Di samping hanya untuk sekedar menelepon dan mengirim pesan, fungsi smartphone android juga bermacam-macam. Kamu bisa chatting, browsing, sosial media, kamera, dan lain-lain. Seiring majunya perkembangan teknologi dan komunikasi, lewat smartphone juga kamu bisa menghasilkan duit.

Loh, kok bisa? Tentu saja. Kamu sudah bisa mendapatkan uang melalui smartphone. Daripada kamu menggunakannya hanya untuk hal-hal yang membuang waktu saja, alangkah baiknya kalau kamu bisa menghasilkan uang.

Lalu, bagaimana caranya supaya bisa menghasilkan uang lewat smartphone android? Berikut penjelasannya.



1. Menjadi freelancer writer

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android
Times to writing for money via alexander.ipas.co

Kamu bisa menulis? Kalau Bisa, manfaatkan kemampuanmu itu untuk mendapatkan uang. Banyak situs di internet yang menyediakan layanan freelance writer ini. Melalui smartphone juga kamu bisa browsing informasinya. Bahkan menulisnya pun bisa di smartphone langsung, kalau kamu memang tak punya komputer atau laptop. Berikutnya, kamu bisa mendapatkan uang dari hasil freelance tersebut. Lumayan bukan?



2. Jual jasa

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android
Kemampuan desain grafismu bisa dipromosikan via majalahdesain.com

Kamu bisa desain grafis? Atau desain web? Membuat cover buku? Apapun kemampuan dalam bidang jasa yang kamu punya, kamu bisa mempromosikannya melalui sosial media dan situs-situs penyedia layanan itu. Tunjukkan kemampuan kamu, kalau bisa gunakan portofolio demi meyakinkan calon klien. Dan semua itu bisa kamu lakukan cukup melalui smartphone saja. Jika ada yang tertarik, uang dengan sendirinya akan mengalir ke kantong kamu.



3. Mempromosikan online shop

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android
Promosi, promosi, promosi via betaboston.com

Pastinya kamu sering menemukan di sosial-sosial media ada yang membagikan postingan berisi dagangan. Bahkan salah satu teman kamu pun ada yang melakukannya. Padahal kamu tahu kalau teman kamu itu tidak punya barang dagangannya. Perlu kamu ketahui, yang mereka lakukan hanya mempromosikan saja. Mereka membantu para penjual atau seller online shop untuk mempromosikan barangnya. Ini bisnis online namanya. Kamu juga bisa melakukannya. Cukup berbekal smartphone android saja, kamu sudah bisa mempromosikannya. Bisa lewat Facebook, Twitter, BBM, Whatsapp, dan lain-lain. Online shop yang sudah banyak bertebaran di internet ini bisa menjadi ladang bisnis bagi kamu. Istilah kerennya adalah reseller. Jadi, tanpa perlu memiliki barang yang akan dijual saja kamu sudah bisa melakukan bisnis ini. Tugas kamu cukup gampang, cukup promosi, promosi, dan promosi saja. Lalu, setelah ada yang mau beli, kamu cukup hubungi penjual atau seller-nya, memberikan informasi tentang pembeli atau buyer, lalu kamu pun dapat komisi dari hasil penjualan itu. Lumayan kan?



4. Menjadi endorsment

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android
Salah satu publik figur yang melakukan endorsment via instagram

Sekarang ini banyak produsen yang memasarkan produknya lewat internet. Kalau kamu memiliki sosial media yang memang sudah banyak followers-nya, atau istilah kerennya adalah seleb di dunia maya, ada kemungkinan mereka akan meng-endors kamu untuk mengiklankan produknya. Kamu bisa share ke sosial-sosial media yang kamu punya. Dengan begitu, kamu akan mendapat bayaran.



5. Jadi tim hore

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android
Tak ada salahnya menjadi tim hore di musim pemilu via twitter

Biasanya, kalau menjelang pemilu-pemilu ini banyak dibentuk tim-tim khusus demi meramaikan suatu isu supaya diangkat ke publik. Tak hanya pemilu saja, biasanya setiap ada event-event besar lainnya pun sama, ada tim khusus yang dibentuk. Tim itu biasanya dinamakan tim hore. Kalau kamu bergabung ke tim tersebut, lalu ikut meramaikan isu melalui sosial media yang kamu punya, maka kamu akan dibayar. Pastinya akan menguntungkan jika kamu punya banyak follower. Tapi, kalau tak punya follower banyak, kamu bisa juga membelinya. Dengan demikian, isu yang disebar semakin banyak yang tahu.



6. Menggunakan aplikasi penghasil uang

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android
Salah satu aplikasi penghasil uang via mylinggih.com

Banyak aplikasi android di Play Store yang memberikan imbalan uang. Biasanya kamu akan disuruh untuk melakukan tugas khusus, kemudian uang akan masuk. Aplikasi-aplikasi ini diantaranya adalah Whaff, Snapcart, Cashtree, dan lain-lain. Hanya bermodal smartphone saja kamu sudah bisa mendapatkan tambahan uang.



7. Jualan foto


Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android
Jual hasil jepretanmu via w3schools.com

Kalau kami menyukai dunia fotografi, dan memang memiliki banyak koleksi foto, apalagi didukung dengan kamera smartphone yang mumpuni, maka kamu bisa mendapatkan uang. Caranya, kamu bisa menjual foto-foto hasil jepretan sendiri kepada orang yang membutuhkannya. Hanya bermodal smartphone saja kamu sudah bisa mempromosikan foto-foto hasil karya kamu, kemudian menjualnya. Lumayan bukan untuk uang tambahan kamu?



8. Jualan pulsa


Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Smartphone Android
Sudah banyak yang berjualan pulsa via carajadikaya.com

Yang ini sudah pasti cukup familiar dan banyak yang menggunakannya. Kamu tentunya pasti membutuhkan ponsel untuk melakukan transaksi pulsa. Meskipun hanya dengan ponsel biasa saja, walaupun jadul, kamu sudah bisa melakukan transaksi. Akan tetapi, menggunakan smartphone akan lebih mudah lagi karena lebih cepat pengoperasiannya, serta layarnya lebih lebar.


Bagaimana? Ternyata banyak bukan cara yang bisa digunakan untuk mencari uang di smartphone android? Daripada kamu menggunakannya hanya untuk buang-buang pulsa dan kuota internet saja, lebih baik menggunakannya untuk menghasilkan uang tambahan. Lumayan bukan untuk jajan?
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan