Bisnis Online Ini Cocok Dilakukan di Rumah Walau Tanpa Modal Loh

Bisnis online di rumah - Internet kini sudah menjadi kebutuhan pokok harian bagi jutaan umat manusia saat ini. Bahkan termasuk kamu. Karena semua informasi bisa diakses dengan mudah. Selain menjadi gudang informasi yang mudah, internet juga dapat dimanfaatkan sebagai lahan bisnis baru yang sangat menjanjikan loh. Lalu, apa saja sih bisnis online yang bisa kamu lakukan di rumah walau tanpa modal? Simak penjelasan berikut ya.

Bisnis online di rumah
Bisnis online sangat menggiurkan via updatebisnisonlinemu.com


1. Bisnis Afiliasi

Bisnis online di rumah
Image source via idaff.com

Bisnis afiliasi atau affiliate marketing adalah bisnis yang banyak dilakukan oleh internet marketer baik dalam negeri maupun luar. Untuk menjalankannya tidak harus memiliki produk, tapi cukup mempromosikan saja produk orang lain. Istilah polulernya adalah reseller atau penyalur.

Keunikan dari bisnis ini adalah kamu tidak perlu repot-repot menyediakan produk yang akan dijual. Kamu hanya cukup promosi dan promosi saja. Jika ada yang membeli produk tersebut, kamu dapat komisi. Bisnis ini bisa dilakukan di mana saja termasuk di rumah.



2. Berjualan Online

Bisnis online di rumah
Image source via certifiedonlineshops.org

Bisnis toko online sudah sangat mudah. Jika sebelumnya memiliki toko offline, maka dengan online bisa memperluas jangkauan pasar. Sehingga bisa meningkatkan penjualan dan keuntungan. Atau bagi yang memang tidak memiliki toko offline juga bisa menjalankan bisnis ini. Contohnya seperti menjadi affiliate marketer yang dijelaskan di atas. Jika memang memiliki produk sendiri juga bisa membuka toko online. Baca juga 3 Ilmu yang Wajib Kamu Lakukan saat Berbisnis Online.

Membuka toko online sebenarnya tidak sulit. Asalkan kamu memiliki jaringan yang luas, maka bisnis ini bisa dijalankan. Kamu bisa membuat website untuk memajang produk yang dijual. Atau bisa juga menggunakan jasa reseller sebagai promosi.

Keuntungan membuka toko online adalah kamu tidak perlu repot-repot memikirkan tempat untuk memajang produk. Tak perlu juga memikirkan ongkos sewa tempat. Cukup dilakukan di rumah saja sudah bisa melakukan bisnis ini. Walaupun modalnya sedikit, tapi lama kelamaan bisa ditambah seiring bertambahnya pemasukan. Baca juga cara menghindari penipuan bagi penjual online shop.



3. Membuat Blog atau Website

Bisnis online di rumah
Image source via theodysseyonline.com

Saat ini banyak sekali blog-blog atau website yang tersebar di internet. Karena, membuat blog atau website bisa mendapatkan penghasilan yang menjanjikan untuk jangka panjang.

Dengan banyaknya pengguna internet, dapat menarik pengunjung internet ke blog atau website yang kalian punya loh. Hal inilah yang dapat menciptakan peluang untung mendapat penghasilan. Lalu bagaimana sih caranya?

Saat ini, cara yang populer untuk mendapatkan uang dari blog adalah mendaftar ke Google Adsense. Salah satu layanan Google tersebut seakan menjadi idola bagi para blogger dan pemilik website. Google Adsense menerapkan sistem PPC atau Pay Per Click. Jadi ini sangat cocok bagi blog yang bertrafik tinggi. Selain Google Adsense, masih banyak pula cara yang bisa diterapkan supaya menghasilkan uang melalui blog. Misalnya memasang iklan mandiri, mempromosikan blog lain, mengikuti program PPC lainnya, dan lain-lain.

Mendapatkan penghasilan dari blog atau website bukanlah hal yang mudah. Perlu ketekunan dan keseriusan dalam mengelolanya. Jika bisa dimanfaatkan dengan maksimal, maka pengahsilan akan mengalir lancar. Misalnya, penghasilan dari Google Adsense saja sudah bisa mencapai jutaan rupiah. Bahkan ada salah satu blogger asal Nigeria bernama Linda Ikeji yang menghasilkan milyaran rupiah hanya dari blognya. Menjanjikan bukan?



4. Menjadi penulis lepas

Bisnis online di rumah
Image source via blog.angpao.id

Saat ini penulis online telah menjadi profesi baru yang banyak digemari. Biasanya penulis ini membuat artikel untuk mengisi konten blog atau website, baik itu yang berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Baca juga Manfaat Menulis.

Ada banyak tempat atau situs-situs yang menyediakan jasa penulis freelance. Biasanya yang membutuhkan jasa ini adalah mereka yang memiliki banyak blog, sehingga akan sulit untuk menulis satu-persatu di tiap blognya. Apalagi blog itu bertrafik tinggi. Tentunya mesti selalu mengupdate konten. Semakin banyak konten yang ditulis, maka trafiknya semakin tinggi, dan bisa menambah pemasukan. Itu pastinya membutuhkan jasa penulis.

Biasanya, konten berbahasa Inggris sangat mahal bayarannya ketimbang berbahasa Indonesia. Meskipun begitu, kamu harus selektif untuk mendaftar sebagai penulis artikel di tiap blog atau website. Pastikan harga yang ditawarkan tidak terlalu rendah, sesuai dengan proses penulisannya.

Tentunya ini bisa dilakukan di rumah. Cukup berbekal laptop atau komputer, maka kita sudah bisa memulai menulis. Baca juga cara menyiasati tulisan yang tidak selesai-selesai alias writer block.



5. Web developer

Bisnis online di rumah
Imagr source via davestpay.com

Menjadi web developer tentunya mesti memiliki pengetahuan tentang web itu sendiri. Banyak orang-orang yang ingin membangun sebuah website, tapi tidak tahu caranya. Peluang ini bisa kamu manfaatkan sebagai bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa menawarkan diri untuk membuat sebuah web, dan pastinya akan menerima bayaran yang tak sedikit.

Tentunya membuat web itu mudah jika memang memahaminya. Kamu bisa menggunakan platform seperti Wordpress dan memanfaatkan plugin-plugin yang ada. Bila ingin menjadi web developer yang profesional, maka kamu mesti menguasai dasar-dasar pembuatan website yang baik. Banyak situs yang bisa digunakan untuk membuat web.

Ini bisa dilakukan di rumah. Cukup berbekal laptop atau komputer dan modem yang mumpuni, kamu bisa menjalankan bisnis ini. Kalau bisa dengan ditemani cemilan dan secangkir kopi supaya tidak terlalu tegang. Dengan keseriusan menjalani bisnis ini, hasil yang didapat bisa lebih besar dari sebelumnya.



6. Bisnis MLM online

Bisnis online di rumah
Image source via maxmanroe.com

Bisnis MLM atau Multi Level Marketing ini ada yang secara online. Walaupun sama-sama MLM, namun yang ini berbeda dengan MLM biasa yang harus mengadakan pertemuan, mengajak anggota baru, serta pembelian barang. Semuanya dilakukan secara online.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua sistem MLM itu baik. Pastikan dahulu MLM yang diikuti tersebut memiliki sistem yang jelas, terpercaya, dan tidak berdampak negatif.

Karena ini secara online, maka kamu bisa melakukannya di rumah. Hanya berbekal kuota internet saja untuk berkomunikasi, maka bisnis ini bisa berjalan.



Nah, itu dia berbagai bisnis yang bisa kalian lakukan. Menjanjikan dan cukup mudah kan langkah-langkahnya. Bagaimana? Daripada menjadi pengguna internet yang begitu-begitu saja, lebih baik manfaatkan juga untuk menghasilkan uang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel