Wow! 7 Bisnis Ini Sukses Berkat Rasa Tidak Percaya Diri Manusia! Benarkah?

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Bisnis berkat rasa tidak percaya diri manusia - Bisnis selalu berorientasi pada keuntungan. Banyak sekali cara untuk meraih keuntungan salah satunya dengan melihat keadaan sekitar. Misalnya, dengan mengamati keadaan sosiologis dan psikologis menjadi faktor yang penting dalam keberhasilan suatu bisnis. Nah ternyata ada beberapa bisnis yang sukses karena rasa tidak percaya diri yang biasa dialami oleh manusia. Loh, kok bisa?

Bisnis berkat rasa tidak percaya diri manusia
Rasa tidak percaya diri membuat peluang baru bagi pebisnis via vemale.com

Pernah atau mungkin sering kamu temukan para cewek, entah itu dewasa atau remaja yang selalu merasa kurang di dalam dirinya. Ada yang merasa kurang cantik, kurang putih, kurang mulus, kurang tinggi, kurang kurus, dan kurang-kurang yang lainnya. Bahkan tak hanya cewek saja, para cowok pun pastinya mengalami hal yang sama, walau seringnya cowok ini termasuk cuek dengan penampilan sendiri.

Nah, faktor psikologis itulah yang dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meraup keuntungan maksimal. Jadi, peluang bisnis tak melulu dilihat dari beberapa faktor umum saja. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah bisnis yang sukses karena rasa tidak percaya diri versi Arimpi.Com.



1. Bisnis Kosmetik Kecantikan

Bisnis berkat rasa tidak percaya diri manusia
Image source via wajahjerawat.com

Cewek tidak bisa lepas dari yang namanya berdandan. Apalagi jika sudah menginjak usia remaja sampai dengan dewasa. Karena kurangnya rasa percaya diri, kebanyakan cewek tidak bisa lepas dari kosmetik. Bahkan jika sudah ekstrim, keluar rumah saja jika tidak berdandan dengan aneka kometik tidak akan mau. Karena hal inilah bisnis kometik untuk cewek tidak ada matinya dan semakin berkembang pesat. Terbayang bukan jika satu cewek membeli aneka produk kecantikan tiap harinya. Wow, banyak sekali keuntungan yang didapatkan.


2. Bisnis Pemutih Wajah dan Badan

Bisnis berkat rasa tidak percaya diri manusia
Image source via caratips-cantikalami

Banyak cewek yang terjebak dengan pemikiran bahwa cantik itu harus putih dan mulus. Lagi-lagi karena faktor psikologis tersebut para pebisnis pintar membaca peluang untung besar. Dikeluarkanlah berbagai produk agar kulit lebih putih dari wajah hingga badan. Mulai dari lotion, krim pagi, krim malam, suplemen dalam bentuk tablet atau bubuk, dan lain sebagainya. Ditunjang dengan promosi yang sangat gencar oleh model-model yang memang sudah putih dan mulus, tergiurlah para cewek untuk membelinya. Dan yang diuntungkan tentu saja yang punya bisnis itu. Ironis sekali, bukan? Baca juga Fakta dan Mitos Krim Pemutih Kulit.


3. Bisnis Peninggi Badan

Bisnis berkat rasa tidak percaya diri manusia
Image source via bisikansehat.com

Banyak orang-orang yang merasa minder karena kurang tinggi. Ada yang mau masuk ke sebuah instalasi, tapi kurang tinggi. Ada yang mau menjadi model, tapi kurang tinggi juga. Keadaan itu bisa dimanfaatkan oleh otak-otak pebisnis untuk meraih keuntungan. Dengan menjual berbagai macam produk peninggi badan, serta alat-alat yang membantu meninggikan badan, maka bisnis ini laku keras. Kamu bisa kebanjiran order dengan menjalankan bisnis ini loh.


4. Bisnis Pelangsing dan Penggemuk Badan

Bisnis berkat rasa tidak percaya diri manusia
Image source via motivasilangsing.com

Para cewek biasanya kurang pede kalau perutnya kurang langsing. Mereka memimpikan memiliki tubuh yang ramping dan langsing bak model. Mau tak mau, mereka mesti menjalani diet ketat, yang mungkin akan terasa menyiksa diri. Namun, sekarang ini sudah banyak obat pelangsing yang bisa didapat. Dengan ikut andil dalam bisnis ini, maka kamu akan bisa meraup keuntungan karena tentunya banyak peminatnya.

Sebaliknya, ada juga cewek-cewek yang ingin menggemukkan badan. Mereka sudah makan berbagai macam makanan, dari yang berkolesterol hingga lemak, namun tetap saja tubuhnya segitu-segitu. Banyak faktornya mengapa ada yang menginginkan tubuh gemuk. Nah, ini bisa dijadikan sebagai alternatif bisnis. Selain berbisnis obat pelangsing tubuh, kamu juga bisa sekaligus berbisnis obat penggemuk badan. Untung dobel.


5. Bisnis Produk Pembentuk Otot

Bisnis berkat rasa tidak percaya diri manusia
Image source via voodooairracing.com

Banyak sekali orang-orang yang ingin badannya berotot tanpa perlu susah payah olahraga dan gym. Biasanya ini menimpa kepada cowok-cowok yang mengidamkan tubuh berotot. Karena keluhan itulah, bisnis ini cocok untuk dijalankan. Kamu bisa menjual berbagai macam suplemen pembentuk otot tubuh. Atau bisa juga menjual alat-alat gym pembentuk otot tubuh. Ini sangat berpeluang besar. Kamu juga bisa membuka pusat gym sendiri jika memang memiliki modal. Jadi, kejar terus peluangnya hingga bisnis yang kamu jalani ini berkembang. Baca juga cara yang salah dalam membentuk perut ala roti sobek atau six pack.



6. Bisnis Salon dan Kecantikan

Bisnis berkat rasa tidak percaya diri manusia
Image source via mpark4.com

Rupanya bisnis satu ini berangkat dari seringnya cewek-cewek yang ingin tampil lebih percaya diri. Karena tak bisa mempercantik diri, maka mereka harus menggunakan jasa salon kecantikan. Dimulai dari model rambut, cat rambut, pelurusan rambut, dan lain-lain. Semua itu sangat membantu bagi mereka yang ingin tampil lebih percaya diri. Jika kamu bisa melihat peluang ini, maka bisnis ini sangat menguntungkan. Apalagi bagi kamu yang sudah punya basic salon, tentunya bukan hal yang baru lagi.


7. Bisnis Parfum

Bisnis berkat rasa tidak percaya diri manusia
Image source via bogor-today.com

Siapa sih yang tidak pede kalau badan sudah bau? Pastinya itu tidak mau terjadi pada kamu, apalagi yang setiap harinya selalu bersama orang banyak, seperti kerja kantoran dan sekolah misalnya. Meskipun kamu sudah mandi bersih dengan memakai sabun yang super wangi, tetap saja kamu membutuhkan yang namanya parfum sebagai pelengkap. Jika tidak pakai, yang ada minder sendiri karena badan yang bau tercampur keringat. Untuk itu, peluang bisnis ini sangat cocok loh.

Saat ini sudah mulai menjamur toko-toko parfum isi ulang. Jadi, tak perlu memikirkan modal banyak karena harga parfum yang mahal. Cukup berjualan parfum isi ulang saja kamu sudah bisa mengatasi rasa tidak percaya diri orang-orang. Dan tentunya menghasilkan keuntungan yang lumayan.


Itulah beberapa bisnis yang timbul akibat rasa tidak percaya diri. Sebenarnya masih banyak bisnis lainnya yang belum disebutkan di sini. Mungkin kalian bisa menyebutkannya di kolom komentar. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba berbisnis salah satunya?

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan