Sebal Karena Jerawat Di Wajah? Yuk Intip Tips Mudah Mengatasinya

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Mengatasi jerawat di wajah - Siapa sih yang tidak sebal jika wajah kedatangan jerawat? Sudah pasti merusak penampilan dan juga otomatis menurunkan rasa percaya diri. Belum lagi jika cara menanganinya salah, yang ada malah meninggalkan bekas bopeng, hitam, dan pokoknya gak banget deh. Nah, untuk kalian yang sering dibuat sebal oleh keberadaan jerawat, yuk intip tips berikut versi Arimpi.Com bagaimana cara mudah mengatasi jerawat di wajah. Let's check this out!
Mengatasi jerawat di wajah
Ih sebal sekali jika sudah muncul jerawat via www.verywel.lcom


1. Jangan asal saat memencet jerawat

Mengatasi jerawat di wajah
Hati-hati saat memencet jerawat via fb.ru
Jika jerawat sudah menyerang pasti tangan akan gemas ingin memencetnya. Lebih baik kalian menahan kegemasan untuk memencet jerawat ya, karena pemencetan jerawat yang baik hanya bisa dilakukan oleh ahlinya, yakni dokter. Namun jika sudah terlanjur gemas sekali, hati-hati ketika ingin memencet jerawat. Pastikan tangan dan kuku bersih. Lebih baik lagi jika menggunakan alat pemencet jerawat dan jangan lupa bersihkan terlebih dahulu agar steril menggunakan tonner yang mengandung alkohol. Tujuannya agar jerawat yang dipencet tidak semakin meradang karena hadirnya kuman-kuman lewat tangan, kuku, atau alat yang kotor. Kalian pastinya juga tidak mau setelah jerawat itu dipencet akan meninggalkan bekas bukan? Maka bersihkan jerawat yang telah dipencet sampai benar-benar bersih dengan larutan alkohol untuk wajah jika tidak ada pakailah tonner. Karena di dalam tonner biasanya telah terkandung alkohol.


2. Jangan menutup jerawat yang masih meradang dengan make up tebal

Mengatasi jerawat di wajah
Jangan berlebihan menutupi jerawat yang sedang meradang via www.frmheadtotoe.com
Hal ini biasanya dilakukan oleh para ladies karena tidak mungkin laki-laki menutupi jerawatnya dengan make up tebal. Jadi untuk ladies sekalian, jangan menutupi jerawat yang sedang meradang dengan concealer, foundation, bedak tebal, atau make up lainnya yang bersifat berat. Karena hal ini akan memperburuk keadaan jerawat. Memang sih, dengan make up, hasil yang didapatkan akan terlihat bagus untuk menutupi jerawat. Tapi kulit yang terkena jerawat tidak dapat bernapas dan menyebakan penyumbatan pori-pori wajah loh. Jadi bisa ladies bayangkan, bukannya malah menghilangkan jerawat malah akan memperburuk keadaan kulit. Ladies tetap boleh bermake up loh, tapi jangan menggunakan make up yang terlalu berat untuk kulit ladies ya, terutama saat jerawat sedang melanda dengan peradangannya.


3. Bedak tabur, solusi agar jerawat enggan mendekat bagi kulit berminyak

Mengatasi jerawat di wajah
Solusi kulit berminyak yang rentan berjerawat via stylecaster.com
Untuk kalian  yang memiliki jenis wajah berminyak, pasti lebih rentan terjangkiti jerawat. Solusi untuk mencegah atau mengatasi jerawat bagi kulit wajah berminyak adalah penggunaan bedak tabur. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jangan tutupi wajah dengan make up tebal dan berat. Lalu apa kulit berjerawat tidak boleh sama sekali memakai make up? Tentu saja tidak. Kalian khususnya pemilik wajah berminyak sebaiknya mengganti atau beralih dari bedak padat ke bedak tabur ya. Karena penggunaan bedak padat hanya akan menyebabkan produksi minyak di wajah bertambah. Jika wajah makin berminyak, jerawat akan berdatangan.


4. Perbanyak makanan sehat

Mengatasi jerawat di wajah
Makanan sehat akan membuat jerawat engan mendekat www.witholive.com
Bukan rahasia umum lagi bahwa kecantikan datangnya dari dalam tubuh bukan hanya dari faktor perawatan luar saja. Jadi untuk kalian yang ingin bebas dan terhindar dari resiko jerawat yang menyebalkan, mulai sekarang konsumsilah makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan. Hindari makanan berlemak karena selain tidak baik untuk kesehatan juga tidak baik untuk kulit.


5. Hindari stres, lebih rilekskan pikiran

Mengatasi jerawat di wajah
Santai dan rileks saja, stres dapat memicu jerawat loh via www.thehealthherald.com
Banyak sekali faktor pemicu jerawat, salah satunya adalah stres. Jadi sebenarnya mudah saja untuk mengenyahkan jerawat. Rilekskan pikiran kalian. Jangan malah makin stres karena adanya jerawat ya. Bukannya hilang, justru makin bertambahlah jerawatnya. Lebih bersantai dan jangan lupa istirahat yang cukup.


6. Gunakan perawatan dengan bahan-bahan alami

Mengatasi jerawat di wajah
Yang alami lebih baik via goodhealthyworld.com
Saat ini banyak sekali produk perawatan kulit yang tersedia di pasaran. Apalagi untuk masalah kulit berjerawat. Kalian sebenarnya bisa dengan mudah memilih produk untuk masalah jerawat. Namun, sebenarnya menggunakan bahan-bahan alami lebih baik loh, seperti menggunakan masker-masker berbahan alami. Meski hasilnya terbilang lamban dan tidak sesignifikan penggunaan produk-produk yang ada di pasaran, hasilnya tidak akan membuat ketergantungan dan pemakaian teratur secara telaten akan mendatangkan hasil permanen.


7. Menggunakan es batu

Mengatasi jerawat di wajah
Jerawat lama-kelamaan akan hilang via teluguone.com

Perlu kalian ketahui ya, es batu tidak hanya untuk minuman saja, tetapi juga bisa bermanfaat untuk kecantikan. Enggak percaya? Cobalah gunakan es batu yang sudah dibungkus kain bersih, lalu kompres dan tekan perlahan selama kurang lebih 10 menit. Pilihlah kain dari bahan berserat natural dan bertekstur lembut. Lakukan cara ini setiap hari sebelum menjelang tidur. Penggunaan es batu ini berguna untuk menenangkan kulit, melancarkan sirkulasi darah, menutup pori-pori, mengurangi inflamasi, dan mencegah masuknya bakteri pada wajah.


Itulah tips-tips untuk mengatasi berbagai masalah jerawat di wajah yang bisa kalian coba. Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan