Dapat Libur Selain Tanggal Merah? Ini Manfaatnya Loh

Manfaat libur selain tanggal merahKetika tanggal merah datang, pastinya banyak yang suka cita menyambutnya karena libur telah tiba. Entah itu hari-hari besar nasional, hari besar agama, hari Minggu dan lain-lain, pasti banyak agenda-agenda liburan yang disusun. Apalagi jika datangnya bertepatan dengan weekend.


Manfaat libur selain tanggal merah
Tanggal merah identik dengan liburan via rimanews.com

Tapi, tidak semua orang bisa menikmati libur saat tanggal merah datang. Ada saja yang harus berangkat kerja walau tanggal merah. Dan pastinya, mereka akan mendapatkan jatah libur di luar tanggal merah. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Namun, mendapat libur di luar tanggal merah tidak rugi, loh. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat libur di hari-hari biasa. Kok bisa begitu? Berikut adalah manfaat libur selain tanggal merah versi Arimpi.Com.



1. Tempat wisata tidak begitu ramai


Manfaat libur selain tanggal merah
Tempat wisata yang sepi akan menghilangkan penat via azwisata.com

Bukan rahasia umum jika tempat-tempat wisata saat tanggal merah pasti ramai dan penuh. Belum lagi perjalanan menuju tempat tersebut pastilah macet. Tentunya hal itu akan sangat membosankan. Bayangkan saja, niat hati berwisata untuk melepaskan penat selama bekerja, justru lelah yang di dapat. Apalagi jika tempatnya penuh, akan semakin menambah kepenatan karena banyaknya orang. Baca juga Tempat Pelayanan Publik yang Tetap Buka Walau Tanggal Merah.

Tapi, lain halnya jika kamu berwisata di hari-hari biasa atau selain tanggal merah. Tempat wisata pastinya tidak begitu ramai. Jalanan menuju tempatnya juga tidak macet, karena semuanya sedang bekerja. Jadi, kamu bisa lebih leluasa berwisata ke tempat tersebut. Bahkan ada tempat-tempat wisata yang memasang tarif berbeda saat hari biasa dan weekend atau hari libur. Tiket di hari-hari biasa seperti Senin sampai Jumat biasanya lebih murah dibandingkan weekend. Lumayan bukan?



2. Bisa mendatangi tempat yang memang tutup saat tanggal merah tanpa perlu izin


Manfaat libur selain tanggal merah
Lama di bank tidak masalah via karirpad.com

Saat kamu libur di hari Minggu atau tanggal merah, pastinya harus izin terlebih dahulu ke atasan jika ingin mendatangi tempat-tempat yang tutup saat tanggal merah, seperti bank atau kantor-kantor pelayanan. Pasti ada rasa tidak nyaman dan gelisah dengan izin yang terlalu lama karena lamanya antrian di tempat itu. 

Lain halnya kalau kamu liburnya selain tanggal merah. Kamu bisa mendatangi bank atau kantor-kantor saat libur. Kamu tak perlu gelisah karena lamanya mengantri. Cukup datangi, lalu urus keperluannya, dan setelah selesai bisa langsung pulang atau main dulu. Hal ini juga berlaku untuk tempat-tempat seperti toko-toko yang biasa tutup di tanggal merah. Enak banget bukan?




3. Bisa leluasa memilih reservasi


Manfaat libur selain tanggal merah
Bisa reservasi tanpa khawatir penuh via dailysocial.id

Kamu pasti tahu jika reservasi atau pemesanan seperti restoran atau kafe saat tanggal merah itu susah. Mengapa begitu? Karena banyak yang reservasi di hari-hari itu. Sehingga kamu harus memesan jauh-jauh hari sebelumnya supaya bisa mendapatkan tempat saat tanggal merah tiba.

Lain halnya jika kamu memilih reservasi di hari-hari biasa. Kamu bisa leluasa karena pastinya tidak penuh seperti hari-hari di tanggal merah. Apalagi biasanya hari-hari biasa tidak begitu ramai. Jadi, kamu bisa merasakan momen romantis bersama pasangan di restoran saat tidak begitu ramai. Untung sekali bukan libur di hari biasa?



4. Bisa ke mall dan bioskop dengan nyaman


Manfaat libur selain tanggal merah
Mall sepi bikin nyaman via arch20.com

Kamu tentunya tahu jika mall-mall pada tanggal merah selalu ramai dan penuh. Apalagi jika sudah ingin menonton di bioskop, pastinya penuh dan sulit mendapatkan tempat duduk.

Tapi, jika kamu datang pada hari-hari biasa, mall tidak begitu ramai. Tempat-tempat seperti bioskop pun tidak begitu penuh. Jadi, kamu bisa nyaman memesan tiket dan menonton dengan tenang. Apalagi biasanya harga tiketnya lebih murah dibanding hari libur dan weekend.



Itulah beberapa manfaat libur selain tanggal merah yang bisa kamu ketahui. Jadi, libur di hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, atau Jumat ada manfaat yamg tidak bisa didapatkan saat libur weekend. So, manfaatkan waktu liburan kamu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel