Yakin Hubungan Kalian Bahagia Dan Sehat? Yuk, Kenali Tanda-Tandanya

Hubungan yang bahagia dan sehat - Hubungan asmara selalu diwarnai oleh berbagai cerita, entah itu tentang momen kebahagiaan, pertengkaran, dan momen kesedihan tentunya. Hal itu wajar-wajar saja terjadi. Namun tahukah bahwa ada berbagai hal yang harus dicermati  yang menjadi pertanda tidak bahagia dan sehatnya hubungan asmara kalian? Penasaran apa saja pertanda itu, yuk simak penjelasan di bawah ini versi Arimpi.Com.

Hubungan yang bahagia dan sehat
Kebahagiaan hubungan yang sehat via olivialeighweddings.com


1. Pertengkaran hanya sarana belajar bukan awal perpisahaan

Hubungan yang bahagia dan sehat
Jangan hanya menjadikan pertengakaran akhir dari segalanya via www.cheatsheet.com
Tanda pertama bahwa hubungan kalian sehat adalah pertengkaran dapat diatasi dan sebagai sarana belajar kedewasaan bersama. Jika sedikit-sedikit saat bertengkar keluar berbagai kata, misalnya seperti di bawah ini.
"Kita sepertinya tidak lagi cocok."
"Aku capek menghadapimu."
"Aku lelah mungkin kita butuh waktu sendiri-sendiri."
"Kita akhiri saja."  
Pernahkan kalian mengeluarkan kata-kata itu? Jika iya, kalian wajib hati-hati ya. Karena, sesulit apapun masalah yang kalian hadapi jika hubungan itu sehat maka tidak ada yang akan menyerah dalam berusaha. Pertengkaran malah akan mendewasakan kalian bukan menyebabkan perpisahan. Jadi, kalian harus bisa mengatasi pertengkaran itu. Ingat ya, hubungan sehat dan baik adalah yang keduanya saling berusaha. Jika kalian merasa berusaha sendiri itu namanya bukan hubungan tapi wirausaha.


2. Ketika menghabisakan waktu bersama, keberadaan "GADGET" sudah tidak berarti lagi

Hubungan yang bahagia dan sehat
Kebersamaan hangat yang tenang tanpa gadget via www.independent.co.uk
Nah, inilah fenomena yang sekarang sering terjadi di antara para pasangan era milenia. Gadget saat ini dapat mendekatkan yang jauh tapi malah menjauhkan yang dekat. Banyak para pasangan yang ketika menghabiskan waktu bersama alias quality time malah asik dengan gadgetnya masing-masing. Saling bertatap muka tapi masih asik update status di berbagai akun sosmednya. Dan ada juga yang sibuk memamerkan kebersamaannya dengan foto bareng lalu menguploadnya, setelah itu asik membalas komen teman-teman atau pengikutnya di dunia maya. Bagaimana dengan pasangannya? Terabaikan dan hubungan pun menjadi tidak hangat dan tidak menyenangkan. Hubungan yang sehat tidak akan menjadikan kalian saling mengacuhkan satu sama lain, melainkan memperhangat suasana di antara kalian. Keberadaan pasangan adalah yang penting. So, jika kalian mengalami hal di atas coba taruh sejenak gadget kalian dan buat quality time yang sebenarnya ya.


3. Tidak ragu menjadi diri sendiri di depan pasangan

Hubungan yang bahagia dan sehat
Kekonyolan yang tidak ragu kalian lakukan di depan pasangan via youtube
Hubungan yang sehat bermula dari kenyamanan yang terjalin. Nah, jika kalian masih suka sama sama jaim (jaga image) di depan pasangan, itu artinya kalian belum sama-sama nyaman. Karena hubungan yang sehat akan membuat kalian dapat menerima semua kekurangan pasangan. Jadi bukannya menjadikan kalian orang lain yang selalu terlihat sempurna, itu salah. Melakukan hal-hal konyol bersama atau tidak sungkan menunjukan siapa sebenarnya diri kalian itu lebih baik daripada menyiksa diri menjadi sosok yang sempurna.


4. Saling percaya satu sama lain

Hubungan yang bahagia dan sehat
Saling percaya adalah kunci utama hubungan via www.sykescottages.co.uk
Di dalam hubungan yang sehat kalian akan merasakan keamanan yang datangnya dari kepercayaan satu sama lain. Nah jika kalian masih sering merasa insecure atau tidak aman dan selalu gelisah takut terjadi adanya pengkhianatan, berarti rasa saling percaya kalian masih perlu ditingkatkan ya. Waspada itu memang perlu. Tetapi jika curiga terus-menerus dan terlalu mengekang pasangan akan berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan. Toh jika pasangan kalian benar-benar cinta maka dia tidak akan berpaling dan memberi kesempatan untuk adanya orang ketiga bukan.


5. Komunikasi yang berjalan mengalir 

Hubungan yang bahagia dan sehat
Komunikasi itu penting via www.sinhcon.com
Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam tiap hubungan. Hubungan yang sehat adalah hal yang dapat lahir karena komunikasi yang mengalir. Apa sih kok mengalir memangnya air? Penjelasannya komunikasi yang baik itu adalah saat kalian dapat membahas berbagai hal tanpa adanya rencana untuk membahasnya sebelumnya, jadi seperti sifat air yang fleksibel dan dapat mengikuti wadah yang ditempatinya. Jadi, tidak ada namanya mati kata ketika mengobrol. Menceritakan apapun serasa lepas dan tidak ada beban dan tentunya berjalan dua arah ya.


6. Jarak bukanlah penghalang karena hanya rindu yang akan tersisa selalu

Hubungan yang bahagia dan sehat
Jarak dan waktu tidak pernah menjadi penghalang via wall.alphacoders.com
Di mana pun pasangan kalian berada, entah berapa jauh atau berapa banyak perbedaan waktu di antara kalian bukanlah menjadi penghalang untuk kelangsungan hubungan. Hal ini sangat berhubungan dengan pembahasan sebelumnya tentang rasa saling percaya. Jika tidak saling percaya meski dekat hubungan kalian akan terasa sangat menyiksa. So, hubungan sehat itu yang akan tahan oleh apapun termasuk berbedanya jarak dan waktu yang malah menimbulkan rasa rindu, bukannya membuat rasa curiga dan ketakutan.


Itulah berbagai tanda yang dapat menjadi indikasi sehat atau tidaknya hubungan. Berapa poin yang kalian rasakan? Jika semuanya, selamat! Tandanya hubungan kalian sehat. Untuk yang merasa hanya beberapa poin jangan berkecil hati ya, tingkatkan kesehatan hubungan kalian.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel