Bertengkar Dengan Pasangan? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Mengatasi pertengkaran dengan pasangan - Dalam setiap hubungan antar manusia pasti selalu ada perselesihan yang berujung pada pertengkaran. Apalagi dalam hubungan asmara tentu saja sangat wajar jika terjadi masalah yang menyebabkan pertengkaran. Untuk mengatasinya agar tidak menjadi akhir dari hubungan yang telah terjalin, yuk simak artikel berikut tentang bagaimana cara mengatasi pertengkaran dengan pasangan.

cara mengatasi pertengkaran dengan pasangan
Image source via pixabay.com 
 

1. Jangan Berbicara Ketika Sama-Sama Bertensi Tinggi

cara mengatasi pertengkaran dengan pasangan
Image source via gelombangotak.com

Pertengkaran biasanya terjadi karena adanya perbedaan pendapat ataupun terjadi suatu masalah. Ketika terjadi hal di atas, pasti tensi amarah akan naik. Nah sebaiknya jangan berbicara dengan pasangan ketika emosi mulai menguasai. Lebih baik jika sudah sama-sama emosi, menjauh terlebih dahulu dalam artian bukan meninggalkan masalah ya. Namun untuk mendinginkan pikiran masing-masing karena dalam keadaan emosi otak tidak akan bisa berfikir jernih. Baca juga Cara Membuat Cewek Tersenyum.


2. Cari Solusi Bukan Membesarkan Masalah

cara mengatasi pertengkaran dengan pasangan
Image source via firmanpratama.wordpress.com

Sering kali yang terjadi saat pertengkaran berlangsung antara pasangan adalah saling menyalahkan satu sama lain. Hal ini memicu timbulnya masalah yang melebar kemana mana dan malah melupakan bagaimana solusi atas permasalahan yang sedang terjadi.Untuk itu, cara mengatasinya adalah dengan membicarakan solusi atas masalah yang dihadapi jangan malah mengungkit masalah yang tidak perlu ya.


3. Jangan Gengsi Untuk Meminta Maaf

cara mengatasi pertengkaran dengan pasangan
Image source via today.com

Nah ini biasanya sering dirasakan wanita. Gengsi untuk meminta maaf duluan. Jangan besarkan gengsi ya ladies, lelaki akan lelah loh jika kalian selalu mengharap permintaan maaf. Nah untuk para lelaki juga berlaku hal yang sama. Jangan membesarkan ego kalian ya. Bisa dibayangkan bukan saat pertengkaran terjadi pihak laki-laki dan wanita sama-sama gengsi untuk meminta maaf. Dapat dipastikan sampai zebra beranak kuda juga tidak akan selesai masalahnya. Kekuatan kata maaf itu sangat ajaib, jadi jangan gengsi lagi ya untuk meminta maaf.


4. Jangan Berkata Kasar, Ingatlah Bahwa Dia Orang Yang Kamu Cintai

cara mengatasi pertengkaran dengan pasangan
Image source via huffingtonpost.com

Semarah apapun jangan sampai melontarkan kata-kata kasar pada pasangan. Hal itu tidak akan membantu menyelesaikan masalah dan akan membuat masalah menjadi semakin keruh. Tahan diri ingatlah bahwa dia orang yang kamu cintai. Jika tidak, siap-siap menyesal deh. Baca juga Alasan Cewek Sering Marah-Marah ke Cowoknya.

Itu dia hal-hal yang dapat mengatasai pertengkaran yang sedang terjadi dengan pasangan. Lebih baik jika pertengkaran itu dapat dihindari maka hindari saja. Hal-hal di atas dapat dilakukan jika pertengkaran sedang terjadi. Kamu bisa membaca Cara memperbaiki keretakan dalam hubungan asmara jika dirasa masih ada yang kurang dan membutuhkan banyak referensi dalam hubungan kamu. Semoga bermanfaat!

Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan