Wow! Lensa Kamera iPhone 7 Menggunakan Safir

Wow! Lensa Kamera iPhone 7 Menggunakan SafirPerusahaan ternama Apple telah meluncurkan produk terbarunya, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 plus September lalu. Banyak orang-orang yang berbondong-bondong membelinya, walaupun harganya mahal. Di samping itu, banyak juga spekulasi yang beredar kalau Apple tidak mungkin menggunakan safir untuk lensa kamera pada produk terbarunya itu.


Wow! Lensa Kamera iPhone 7 Menggunakan Safir
Image source via wowkeren

Dalam sebuah tes, lensa iPhone 7 ini rupanya tergores oleh goresan benda tajam. Itulah yang membuat spekulasi tersebut beredar. Jika memang terbuat dari safir maka tidak akan bisa tergores dengan mudahnya. Hal tersebut membuat Apple mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa iPhone 7 memang menggunakan safir, yakni pada penutup lensa serta penutup sensor Touch ID.

“Apple menegaskan bahwa lensa kamera iPhone 7 menggunakan safir, dan dalam kondisi pengujian yang tepat, bisa mencapai hasil yang diharapkan dari safir itu sendiri.”

Hal itu menunjukkan bahwa lensa iPhone 7 memang menggunakan safir. Lalu, bagaimana menjelaskan goresan yang muncul saat pengujian tersebut? Padahal tidak memerlukan tenaga yang besar untuk menggoresnya. Dan safir itu merupakan batu yang sangat kuat dan tidak mungkin bisa tergores. Baca juga Fakta Dari iPhone 7 Yang Bikin Jleb.

Menurut Rene Ritchie, seorang blogger dan editor di iMore, goresan tersebut sebenarnya merupakan retakan. Dia mengklaim jika lapisan safir memiliki ketebalan yang sangat tipis, sehingga dalam tekanan tertentu bisa menimbulkan retakan. Intinya, safir memang kuat, namun bila pengujian itu dengan tidak menerapkan tekanan tertentu, maka tetap akan muncul goresan. “Kau harus bisa menerapkan tingkat tekanan yang setara dengan safir. Dengan memperhatikan tingkat ketebalannya, maka kau bisa melakukan tes tersebut dengan benar,” tandasnya.

Lensa iPhone 7 dan memiliki ketebalan yang sangat tipis. Jadi, bisa menimbulkan keretakan jika dilakukan pengujian yang tidak sesuai dan mempertimbangkan kekuatan lensanya itu sendiri. Dengan begitu, adanya safir yang digunakan pada lensa kamera membuat wajar kalau harga smartphone tersebut cukup mahal.

0 Response to "Wow! Lensa Kamera iPhone 7 Menggunakan Safir"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel