Suka Teka-Teki? Game Bertemakan Detektif Ini Cocok Buat Kamu Loh

Game bertemakan detektif - Siapa yang tidak tahu Detektif Conan? Sherlock Holmes? Hercule Poirot? Bagi kamu penggila teka-teki dan cerita-cerita misteri pastinya tahu yang disebutkan tadi. Yap, itu adalah nama-nama detektif yang terkenal dalam komik dan novel. Pastinya mereka memiliki karakter yang cerdas dan mampu mengungkap kasus-kasus pembunuhan yang terjadi.


Suka Teka-Teki? Game Bertemakan Detektif Ini Cocok Buat Kamu Loh
Sherlock Holmes, icon detektif via thoughtsofstupidbookworm 

Apa kalian yang menjadi salah satu fans mereka tidak ingin menjadi seperti mereka? Pastinya dalam hati kecil yang paling dalam ingin menjadi seperti mereka. Namun, tidak mungkin kamu menemui kasus pembunuhan secara langsung. Kalau pun ada, pasti sudah ditangani oleh polisi, dan orang biasa tidak boleh ikut campur.

Tapi tenang saja, dengan majunya perkembangan teknologi, kamu tetap bisa menjadi tokoh detektif loh, walaupun hanya dalam game. Ya, saat ini pengguna Android sudah banyak dan 'berserakan'. Sehingga, para developer game ini berlomba-lomba membuat game terbaik demi memuaskan penggunanya. Dengan begitu, kamu bisa menemukan berbagai game Andorid di Google Play Store. Salah satunya adalah game yang bertemakan detektif.

Dalam game yang bertemakan detektif ini, pemain menjadi seorang pencari kebenaran, layaknya seorang detektif professional di kehidupan nyata, keren bukan? Dalam bermain game yang bertemakan detektif ini, para pemain mesti bisa memecahkan kasus yang diberikan. Biasanya dalam setiap kasus, akan ada banyak petunjuk berupa barang bukti dalam kasus tersebut. Inilah yang kemudian menjadikan game bertemakan detektif di Android tersebut banyak digemari, terutama yang memang mengidolakan tokoh-tokoh detektif.

Lalu, apa sajakah game-game yang bertemakan detektif itu? Berikut penjelasannya versi Arimpi.Com yang mungkin bisa dijadikan referensimu.



1. Sherlock Holmes Lost Detective


Suka Teka-Teki? Game Bertemakan Detektif Ini Cocok Buat Kamu Loh
Image source via playstore

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Sherlock Holmes adalah salah satu tokoh detektif handal dalam kisah fiksi terkenal yang diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle. Banyak buku-buku Sherlock Holmes yang sudah diterbitkan dan diterjemahkan ke berbagai bahasa. Selain terkenal dalam kisah fiksi, Sherlock Holmes juga ternyata ada di dalam game detektif Android berjudul Sherlock Holmes Lost Detective.

Dalam game ini, kamu dituntut untuk menjadi seorang detektif yang menggantikan Sherlock Holmes yang diceritakan hilang. Dalam memecahkan kasus-kasus misterinya, kamu akan dibantu oleh John Watson yang tak lain adalah sahabat Sherlock Holmes. Di samping bertugas memecahkan kasus-kasus misterius, kamu juga harus mencari penyebab hilangnya Sherlock Holmes dengan Hidden Objects dan permainan Puzzle yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Game ini cukup kecil dan tidak memakan terlalu banyak ruang. Hanya 60 MB sudah bisa kamu unduh di Play Store. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba game satu ini?


2. The Blacklist Conspiracy


Suka Teka-Teki? Game Bertemakan Detektif Ini Cocok Buat Kamu Loh
Image source via playstore

Salah satu game detektif buatan Gameloft ini merupakan game terbaru yang diambil dari serial televisi terkenal, yakni NBC. Dengan menggunakan judul yang sama, The Blacklist Conspiracy ini juga mengambil kasus dan tempat yang sama dengan yang ada di serial televisi tersebut. 

Dalam game ini, kamu dituntut untuk berperan layaknya Raymond Reddington, tokoh detektif serial The Blacklist yang harus bisa mengidentifikasikan motif kejahatan, menemukan banyak clue atau petunjuk, hingga menginvestigasi tersangka. Di sini, kamu akan menjadi anggota baru FBI. Lalu, kamu harus menyelami plot dari berbagai investigasi, dan menjalankan tantangan yang diberikan. Tentunya akan ada kejutan-kejutan lainnya yang unik yang bisa kamu temukan. Yang lebih menarik lagi, setelah mengalami investigasi yang panjang, kamu mesti mengambil sebuah keputusan penting, di mana keputusan tersebut sangat berpengaruh terhadap jalan cerita game dan juga karakter gamenya.

Game ini hanya memakan ruang 74 MB. Tidak begitu besar mengingat game yang seru ini. Jadi, berminat memainkannya?


3. Criminal Case


Suka Teka-Teki? Game Bertemakan Detektif Ini Cocok Buat Kamu Loh
Image source via playstore

Game satu ini adalah game yang bertema detektif di Facebook yang cukup terkenal pada 2012 lalu. Karena penggemar game tersebut terus mengalami peningkatan setiap bulannya, maka game ini kemudian dirilis untuk versi Android dan iOS. Tak ada yang berbeda dengan game yang ada di Facebook. Bahkan game tersebut terhubung ke Facebook, sehingga kamu bisa mengetahui peringkat teman-teman yang juga memainkan game ini.

Kebanyakan kasus yang diangkat dalam game Criminal Case ini adalah kasus pembunuhan. Kamu dituntut untuk bisa menemukan siapa pelaku pembunuhan yang terjadi di TKP dengan adanya petunjuk-petunjuk yang bisa ditemukan. Setelah itu, kamu akan menganalisis dari petunjuk-petunjuk dan sampel yang bisa dijadikan bukti. Berikutnya adalah menginterogasi tersangka. Dan jika benar terbukti pelakunya, maka tersangka itu dijebloskan ke penjara.

Cukup seru bukan mengingat game ini sangat tenar. Dengan melihat peringkat teman yang berada di atas kamu, maka kamu akan terpacu untuk mengejarnya supaya levelnya tinggi. Hanya dengan ruang memori 50 MB kamu sudah bisa mengunduh game ini. Tertarik untuk menjadi detektif hebat mengalahkan teman-temanmu?


4. Special Inquiry Detail


Suka Teka-Teki? Game Bertemakan Detektif Ini Cocok Buat Kamu Loh
Image source via playstore

Satu lagi game bertema detektif yang cukup seru. Dalam game ini, kamu ditugaskan untuk menangkap penjahat yang terlibat dalam sebuah kasus. Game ini memang dirancang untuk berfokus pada pengamatan dan kemampuan berpikir pemainnya. Mengapa begitu? Karena, kamu akan dituntut untuk memecahkan kasus tentang pembunuhan misterius, menemukan bukti atau petunjuk, mengungkap siapa pelakunya, dan lain-lain yang biasa dilakukan oleh detektif.

Di dalam game Special Enquity Detail ini kamu berperan sebagai anggota kepolisian dari NYPD atau New York Police Department. Sesuai namanya, kamu harus bisa menemukan tiap detail objek. Di setiap tempatnya, kamu harus bisa mencari item yang ada di menu objective, menambahkan item-item ke inventory, membuat beberapa pertanyaan untuk investigasi, dan pastinya mengungkap siapa pelakunya demi terpecahkannya kasus tersebut. Cukup seru bukan?

Game ini memakan ruang memori cukup besar, yakni 290 MB. Namun, mengingat serunya game ini maka semua itu bisa dikesampingkan. Tertarik mencoba?

Itulah beberapa referensi game bertema detektif untuk kamu coba. Sebenarnya masih banyak game-game lain yang bertema detektif. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba salah satunya? Atau mungkin semuanya? Selamat bermain.

0 Response to "Suka Teka-Teki? Game Bertemakan Detektif Ini Cocok Buat Kamu Loh"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel