Canggung Saat Kencan Pertama? Inilah Cara Untuk Menyiasatinya

Advertisement


Baca Juga


Advertisement

Canggung saat kencan pertama? Inilah cara untuk menyiasatinya - Siapa sih yang belum pernah mengalami kencan sama pasangan? Apalagi itu adalah kencan pertama. Pastinya ada dong momen-momen tak terlupakan saat kencan pertama. Tentunya itu menjadi kesan tersendiri buat kamu yang mengalaminya. Saat itu pasti kamu mengalami tegang, deg-degan, gugup, sekaligus senang karena bisa kencan dengan orang yang kamu sukai. Adakalanya kamu akan dibuat gagal fokus karena saking tegangnya. Keringat dingin juga bermunculan. Dan akhirnya yang ada malah canggung dan tidak nyaman saat kencan itu. Pastinya kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan?


Canggung Saat Kencan Pertama? Inilah Cara Untuk Menyiasatinya
Canggung saat kencan pertama memang tidak nyaman via lovepanky.com

Buat yang sudah terbiasa kencan alias sering gonta-ganti pasangan, pastinya sudah mampu mengatasi kecanggungan itu, karena memang berpengalaman. Tapi, bagaimana kalau kamu baru pertama kali mengalaminya? Kamu harus menghindari beberapa hal dalam kencan supaya tidak membuat risih pasangan. Dan juga, kamu butuh siasat supaya tidak canggung saat kencan pertama bukan? Untuk mengatasinya, kamu perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Berikut penjelasannya versi Arimpi.Com.


1. Pakaian yang nyaman

Canggung Saat Kencan Pertama? Inilah Cara Untuk Menyiasatinya
Pakaian nyaman, kencan pun aman via menhealth.in

Kenyamanan dimulai dari diri kamu sendiri. Kalau kamu tidak nyaman, yang ada malah gugup sendiri. Kenyamanan bisa dilihat dari pakaian dan penampilan yang pas dan sesuai sama kamu. Pilihlah pakaian yang cocok, tidak membuat kamu kesulitan, tidak risih, dan pastinya yang nyaman dipakai. Percuma saja kamu mengikuti tren pakaian kekinian tapi faktanya sangat tidak nyaman buatmu. Niat hati ingin menyenangkan pasangan kencan kamu dengan memakai pakaian yang sedang tren, tapi yang ada justru kamu merasa tidak nyaman sendiri. Pasti tidak mau terjadi bukan? Jadi, kenakanlah pakaian yang memang nyaman dipakai buatmu.


2. Memilih tempat makan yang sesuai budget

Canggung Saat Kencan Pertama? Inilah Cara Untuk Menyiasatinya
Romantis tak harus mahal via a2ua.com

Kencan di restoran mahal memang sah-sah saja, tidak ada yang melarang. Tapi jika budget kamu pas-pasan, alangkah baiknya dihindari saja. Sebab hal itu sangat membuat kamu tidak nyaman nantinya. Memang sih, biasanya kalau kencan di tempat-tempat yang mewah itu ada kesan romantisnya, seperti di film-film. Tapi, kalau kemampuan kamu terbatas, lebih baik jangan dipaksakan, terutama buat kamu yang cowok. Kalau kamu tetap ngotot, yang ada justru selalu kepikiran soal harga makanan. Jadinya kencan tidak nyaman, bukan? Kalau memang ingin membuat suasana yang romantis, masih banyak kok tempat makan yang sesuai dengan budget, dan tidak harus mahal. Asalkan kamu bisa menikmatinya bersama pasangan kencan, kenapa tidak?


3. Hindari tempat ramai

Canggung Saat Kencan Pertama? Inilah Cara Untuk Menyiasatinya
Hindarilah tempat ramai via analisadaily.com

Suasana romantis memang pas jika tempat itu tidak begitu banyak orang. Sangat pas buat kamu untuk kencan, apalagi itu kencan pertama. Karena itu, pilihlah tempat yang memang tidak terlalu ramai orang, supaya kamu bisa memberikan keleluasan sama pasangan kencan buat ngobrol santai. Banyak kok tempat seperti itu, misalnya di pantai, taman, dan lain-lain. Jika suasananya sudah nyaman dan tenang, kecanggungan bisa dihindari.


4. Pilih aktivitas yang kamu dan pasangan kencanmu sukai

Canggung Saat Kencan Pertama? Inilah Cara Untuk Menyiasatinya
Kencan akan terasa hangat jika memiliki hobi yang sama via gopaktor.com

Jika kamu memiliki kesukaan yang sama dengan pasangan kencan, ini bisa menjadi nilai plus saat kencan pertama. Kamu bisa menceritakan hal-hal yang kamu sukai, dan pasangan kencanmu juga akan antusias mendengarkan, kemudian dia akan ikut bercerita juga. Sehingga, kencan pertama akan sangat terasa nyaman dan berkesan.


5. Tawarkan untuk membayar bill bersama

Canggung Saat Kencan Pertama? Inilah Cara Untuk Menyiasatinya
Saling tawarkanlah bill saat membayar via fidelity

Memang biasanya dari cowoklah yang menanggung biaya, entah itu untuk makan, nonton, dan lainnya. Tetapi, adakalanya juga yang ceweknya tidak terlalu menggantungkan kepada cowoknya. Cewek itu juga akan ikut menawarkan pembayaran bill. "Dari aku saja uangnya, Bang. Tadi habis gajian", "Biar aku saja yang bayar, Mas", dan lainnya yang sering dikatakan oleh para cewek saat cowoknya hendak membayar. Ini akan menjadi hal yang positif bagi kelangsungan hubungan. Dengan begitu, kencan pertama akan terasa sangat menyenangkan.


6. Jadi diri sendiri

Canggung Saat Kencan Pertama? Inilah Cara Untuk Menyiasatinya
Jadilah diri sendiri supaya tidak canggung via cheatsheet.com

Ini yang terpenting dalam kencan pertama, jadilah diri sendiri dan jangan menjadi orang lain. Jangan hanya karena ingin membuat pasangan kencan terkesan denganmu, lantas kamu berusaha ingin menjadi orang lain. Ini jelas akan menimbulkan efek tidak nyaman buat kamu sendiri, loh. Biarlah kamu menjadi diri sendiri dan tunjukkan apa adanya. Untuk nilai kurang dan lebihnya, biarlah pasangan kamu sendiri yang menilai. Toh, jika dia memang menyukai kamu, dia pasti akan menerimamu apa adanya. Jadi, percayakan saja padanya.


Itulah cara menyiasati kencan pertama supaya tidak canggung. Buat kamu yang baru mengalami kencan pertama, semoga sukses menjalaninya.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan