Saat Sinyal Lelet Atau Kuota Habis, Ini Yang Biasa Kamu Lakukan

Advertisement

Baca Juga


Advertisement

Saat sinyal lelet atau kuota habis, ini yang biasa kamu lakukan - Di zaman sekarang ini penggunaan smartphone sudah bukan hal asing lagi. Berbagai vendor smartphone dari yang mahal harganya hingga terjangkau bertebaran di mana-mana. Tentu akan sangat tidak up to date jika kamu tidak memiliki smartphone.

Saat sinyal lelet atau kuota habis
Sinyal lemah bikin kesel via news18.com

Meskipun begitu, smartphone harus memiliki akses internet supaya kamu bisa menggunakannya. Tentunya banyak penyedia layanan operator seluler untuk mengisi kuota internet kamu. Namun, bagaimana jika kuota internet kamu menipis? Apalagi uang sedang tak ada karena tanggal tua. Bahkan bukan hanya itu, jika kamu berada di wilayah yang sinyalnya lemah, tentu ini akan membuat kamu gemas. Rasanya ingin cepat membanting smartphone. Baca juga cara menghemat kuota internet.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Di sini dibeberkan hal-hal yang mesti kamu lakukan saat kuota menipis atau sinyal lemah. Berikut di antaranya.


1. Mencari akses wifi

Wifi atau Wireless Fidelity adalah teknologi jaringan tanpa kabel dengan frekuensi tinggi. Sinyal wifi sangat diburu oleh mereka yang selalu ingin gratisan, dan mungkin termasuk kamu. Apalagi jika tempat kerja atau sekolahnya tersedia layanan wifi, tentu ini merupakan surganya peselancar internet. Akses wifi juga biasanya tersedia di kafe-kafe, restoran, mall, hotel, kantor, taman, dan lain-lain.


2. Menggunakan nol Facebook

Menggunakan nol Facebook atau Facebook gratis sama sekali tidak menggunakan kuota. Namun kelemahannya kamu tidak bisa melihat foto. Setidaknya, kamu masih bisa update status, membalas komentar, dan pesan.


3. Tethering dari teman

Biasanya jika kamu sedang kumpul bareng teman, kamu selalu meminta tetheringan dari teman yang masih memiliki kuota melimpah. Konsep ini sama dengan kamu menggunakan wifi, hanya saja jaringannya berasal dari smartphone teman. Tentunya, kamu mesti pintar-pintar merayu teman supaya dia mau membagi kuotanya dengan kamu.


4. Bangun dini hari untuk mendapatkan kuota pagi

Biasanya, ada operator seluler yang membagi-bagi penggunaan paket kuotanya. Nah, kebanyakan kuota melimpah pada jam 12 malam hingga 6 pagi. Hal ini bisa kamu manfaatkan ketimbang tidak terpakai sama sekali. Tapi, kamu juga harus menerima konsekuensinya, di mana aktivitas kamu pada pagi harinya akan terganggu karena begadang.


5. Pergi ke tempat yang sinyalnya kuat

Jika di tempat kamu sinyalnya lemah, mau tidak mau kamu mesti pindah ke tempat yang banyak sinyalnya. Misal di atas pohon, sawah, dan lain-lain. Yang penting sinyal kuat. Atau kalau bisa, kamu bisa dekati towernya.


6. Memasang penguat sinyal

Banyak barang-barang yang bisa kamu gunakan untuk menguat sinyal, seperti wajan atau alumunium foil. Coba saja.


Demikian hal-hal yang biasa kita lakukan saat sinyal lemah atau kuota sekarat. Menurut kalian, mana yang sering kalian lakukan?

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

« Next
Prev Post
First

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan