Inilah Hal-Hal yang Harus Kamu Hindari Saat PDKT

Hal yang harus dihindari saat PDKT alias pendekatan, siapa sih yang enggak pernah ngalami? Pastinya kalian pernah mengalaminya. Jika udah mulai ada rasa suka sama lawan jenis, maka kita harus PDKT supaya bisa mendapatkan hatinya.

Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Ilustrasi via pixabay.com

Namun, ada beberapa hal nih saat melakukan PDKT. Jadi tidak asal saja untuk mendapatkan gebetan, apalagi ujungnya bakalan canggung saat kencan. Berikut beberapa hal yang harus dihindari saat PDKT.


1. Bau mulut dan badan
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Bau mulut sangat mengganggu via menghilangkanbaumulut.com

Ini kayaknya hal yang wajib dihindari nomer satu dalam dunia PDKT. Jangan sampai mulut dan badan kita bau asam, keringat, ketiak, dan bau-bau lainnya saat PDKT. Jangan juga kita makan makanan yang menimbulkan bau mulut seperti petai dan jengkol. Jika kita nekat melakukan itu, bukannya gebetan senang justru dia akan semakin menjauhi kita. Jadi, yang harus dihindari paling utama adalah bau badan. Mandilah dahulu, sikat gigi yang bersih, lalu gunakanlah wangi-wangian untuk memikat gebetan. Siapa tahu aja dia langsung lengket begitu mencium aroma kita.



2. Enggak jadi diri sendiri
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Jadilah diri sendiri via nuansaislam.com

Ini harus dihindari, guys. Jika memang mendapatkan hatinya dan dia bisa menerima kita apa adanya, jadilah diri sendiri. Jangan sampai menjadi seseorang yang terlihat sempurna di matanya. Memang awalnya akan terlihat bagus. Tapi nanti ke depannya akan semakin menyulitkan kita. Kita akan semakin berbohong, berbohong, dan berbohong demi menutupi kebohongan awal. Jadi hindarilah. Biarlah walaupun gebetan kita tidak menyukai kepribadian kita, mungkin dia memang bukan yang terbaik untuk kita. Banyak jalan kok menuju Roma. Intinya jadilah diri sendiri.



3. Jual mahal yang terlalu mahal
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Jual mahal boleh tapi jangan terlalu via hipwee.com

Ini juga mesti dihindari. Biasanya ini terjadi pada cewek-cewek. Jual mahal boleh demi menjaga diri, namun juga jangan terlalu. Yang ada justru gebetan akan semakin risih dan menjauh. Enggak enak kan jomblo lagi? Untuk itu, janganlah terlalu jual mahal, tapi tetap juga jaga diri.



4. Posesif berlebihan
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Belum jadian sudah posesif via kelascinta.com

Ini juga harus dihindari saat PDKT. Jangankan yang belum jadian, yang sudah jadian saja kadang merasa risih jika posesif berlebihan. Berilah kebebasan dan jangan terlalu mengekang. Lagian kan belum jadian. Jadi yang biasa-biasa saja. Jangan sampai gebetan kita risih akibat posesif berlebih.



5. Membicarakan mantan
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Jangan membicarakan mantan via kelascinta.com

Ini yang wajib dihindari. Janganlah sekali-sekali membicarakan soal mantan, walaupun kita sedang kesal kepadanya. Yang ada nanti penilaian gebetan bahwa kita ini tipe orang yang suka ungkit-ungkit kesalahan. Kan enggak enak juga sama gebetan. Kalaupun ada kondisi di mana kita membicarakan soal mantan, ceritakanlah seperlunya saja, jangan mendetail. Nanti yang ada gebetan kita risih sendiri.



6. Membicarakan pernikahan
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Membicarakan pernikahan terlalu terburu-buru via hipwee.com

Memang sih, kita dalam mencari pasangan itu ujungnya akan ke pernikahan. Tapi, jika kita membicarakan pernikahan padahal belum jadian, yang ada akan membuat risih gebetan. Gebetan kan belum tahu karakter kita bagaimana, jadi akan terlalu cepat jika membicarakan pernikahan. Apalagi belum tahu sang gebetan sudah siap menikah atau enggak. Dekatilah saja dulu. Temukan info penting tentang dia. Buatlah dia nyaman. Barulah kita membicarakan pernikahan jika memang sudah siap.



7. Ribet
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Ribet perlu dihindari via twitter.com

Gebetan yang baru kenal itu biasanya enggak mau ribet dengan orang baru. Jadi, buatlah semuanya terkesan santai dan rileks. Jika kita terlalu ribet, yang ada gebetan akan merasa risih dan akhirnya malah menjauh. Kan rugi di kita.



8. Tebar pesona
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Hindari tebar pesona via segiempat.com

Ini yang harus dihindari, guys. Janganlah kita tebar-tebar pesona ke siapa pun, yang ada kita akan dikira tipe player. Sang gebetan yang ada malah risih sendiri sama kita.



9. Kebiasaan buruk
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Hindari kebiasaan ngupil via shitlicious.com

Bayangkan saat kita sedang PDKT, walaupun wajah kita lumayan tampan bagi cowok, atau cantik bagi cewek, tapi tiba-tiba kita ngupil, jorok, dan lain-lain, yang ada malah bikin ilfill. Hal ini berbeda dengan poin nomer 2 di atas. Memang hal itu sudah biasa bagi diri kita sendiri. Tapi kalau saat PDKT, usahakan dihindari. Nantinya juga jika sudah mengenal lebih jauh, kita bisa lakukan kebiasaan buruk kita. Tapi kalau bisa sih ya dihilangkan. Nanya juga kebiasaan buruk ya mesti dihilangkan.



10. Alay
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Alay bikin iugh via keepo.me

Ini yang bikin siapapun akan risih. Enggak hanya gebetan, teman-teman atau siapa pun pasti akan risih jika kita sudah alay. Usahakan hilangkan kebiasaan alay ini.



11. Enggak sopan
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Sopanlah kepada siapa saja via wikihow.com

Mungkin ini berlaku untuk siapa saja, enggak hanya gebetan. Jika kita sudah berlaku tidak sopan, ya siap-siap akan dijauhi.



12. Sombong
Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT
Orang sombong via motivaksi

Janganlah kita menyombongkan yang dipunya sama gebetan. Kesannya gebetan akan merasa terhina, apalagi itu cowok. Jadi, merendahlah. Jangan sesekali sombong yang berujung pada dijauhinya kita oleh gebetan. Kan kita sendiri yang rugi.



Itulah hal-hal yang harus dihindari saat PDKT. Apapun gebetannya, jangan sampai melakukan hal-hal di atas, kecuali jika kamu udah siap untuk jomblo lagi. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel