Terlihat Sederhana, tapi Kekuatan Pikiran itu Ternyata Super Buat Kehidupan, ini Buktinya

7:52 PM
Advertisement

Advertisement

Kekuatan pikiran buat kehidupan - Manusia memang diberikan kelebihan daripada mahkluk ciptaan lainnya, yaitu pada akal dan pikirannya. Akal tentunya tidak lepas dari otak. Lalu seberapa penting sih pikiran yang dihasilkan otak bagi kehidupan? Daripada penasaran apa aja sih pengaruh pikiran nih Arimpi.com kasih informasinya.


Kekuatan pikiran buat kehidupan
Pikiran itu banyak banget pengaruhnya buat hidup loh via pinimg.com


1. Lahirnya ide itu, jelas sumbernya dari pikiran

Kekuatan pikiran buat kehidupan
Ide itu jelas dong asalnya dari pikiran via 123.com

Apalagi yang bisa dihasilkan pikiran kalau bukan ide? Jelas sekali ya, bahwa pikiran ini memang dapat melahirkan ide yang amat berguna bagi kehidupan. Meski sederhana, tapi peran pikiran mempengaruhi daya hasil ide loh. Dan ide ini juga mahal harganya, loh. Jika pikiran kalian sedang kacau maka jangan harap deh bisa menghasilkan ide.


2. Phobia juga lahir dari pikiran

Kekuatan pikiran buat kehidupan
Jangan salah, phobia itu berawal dari pikiran via onhealth.com


Phobia yang berarti ketakutan akan sesuatu hal bermula dari pikiran. Jadi semua yang ditakutkan sumbernya dari pikiran kalian sendiri. Misalnya saja ketakutan akan ketinggian. Sebenarnya, ketakutan itu lahir dari pikiran yang amat sangat khawatir jika terjadi sesuatu saat berada pada ketinggian.

Coba kalian pikirkan hal menyenangkan ketika berada pada ketinggian, jangan berpikir yang aneh-aneh, phobia itu lama kelamaan akan berkurang.


3. Pikiran menentukan sikap terhadap orang lain

Kekuatan pikiran buat kehidupan
Teganya sikap terhadap orang lain, juga dari pikiran via pinimg.com

Kalau ada orang yang agak kejam, jahat, licik, suka melabeli orang seenaknya, pembohong, bergosip yang enggak-enggak, atau sikap lainnya yang enggak banget, awalnya semua itu berangkat dari pikiran loh. Jadi semua ganguan kejiwaan atau mental, bermula dari pikiran yang salah. Ditunjang perlakuan dan pergaulan juga tentunya.

Ketika ada yang enggak benar dengan pikiran seseorang, maka hal itu amat berpengaruh pada perlakuannya pada orang sekitar. Meski lingkungan juga sebagai pola asuh berpengaruh besar, namun jika pola pikir dari awal memang ada yang salah pasti akan membawa dampak yang berbeda, loh.


4. Stres juga jelas dari pikiran

Kekuatan pikiran buat kehidupan
Stres dari pikiran juga via www.simonstapletan.com

Karena beban masalah dan tekanan dari sekolah, kampus, pekerjaan, atau lingkungan melahirkan stres, pasti rasa tak nyaman dan frustrasi akan muncul secara otomatis. Kalau sudah begini, akan timbul depresi yang mungkin lebih membahayakan penderitanya. Jadi, sebenarnya penyebab stres itu dari pikiran loh, guys. Untuk menghindari stres, kelola lah pikiran kalian ya. Dengan mengelola pikiran, hal buruk akan otomatis sirna.


Jadi bagaimana? Ternyata semua hal itu dari pikiran ya. Untuk terhindar dari berbagai hal yang negatif, simpel kok cukup kendalikan dari pikiran kalian saja ya. Mau lebih baik, juga cukup dari pikiran. Semua hal itu sederhana, tinggal bagaimana kalian memikirkan segala sesuatunya.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Menarik Lainnya

Loading...
« Next
Prev Post
Previous »
Next Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan relevan dengan artikel, juga tidak mengandung unsur SARA, kebohongan, provokasi, link aktif, serta pornografi. Jika ada yang melanggar akan segera dihapus. Terima kasih.

Pasang Iklan